Minim Katalis di Sesi New York, Dolar Bertahan Menguat

Greenback masih mempertahankan penguatannya terhadap major currencies di sesi New York, di tengah minimnya katalis/data ekonomi AS pada perdagangan Senin (4/12).

Sementara itu, investor sedang menantikan beberapa data penting AS yang akan dirilis pekan ini. Antara lain, PMI sektor jasa, ADP Non-Farm Employment Change, Unemployment Claims, dan NFP.

Hingga pukul 21:40 WIB, Indeks Dolar AS yang mewakili kekuatan USD terhadap beberapa mata uang utama lainnya saat ini terpantau menguat 0.42% di kisaran level 103.63.

INDEKS DOLAR AS (DXY) – DAILY

Masih seperti dua hari perdagangan sebelumnya, meski Indeks Dolar (DXY) menguat pada hari ini, outlook teknikal Daily secara keseluruhan masih dibayangi sentimen negatif atau masih menyimpan risiko bearish.

Sebagai, tambahan informasi. Perangkat CME FedWatch saat ini menunjukkan bahwa pasar memperkirakan lebih dari 90% kemungkinan The Fed akan mempertahankan suku bunga saat rapat/pertemuan di bulan Desember, dan lebih dari 60% kemungkinan bank akan mulai pemangkasan suku bunga pada Maret 2024.


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *